Katanya Berhijab Lebih Syar'i, Nyatanya Bodoh Sendiri

Saat ini, lucu sekali, seorang wanita bisa dikatakan muslimah sejati jika dia sudah berhijab ala "Syar'i." Sungguh ironis pemahaman para wanita itu, sepertinya mereka tak mengerti arti menutup aurat daripada hijab syar'i. Maka, bagi mereka yang belum berhijab, selalu dicemo'oh oleh mereka yang selalu berhijab syar'i.
Katanya Lebih Syar'i, Nyatanya Bodoh Sendiri

Bagi mereka yang berhijab, tentu suatu kebanggaan tersendiri karena mampu lebih baik dari wanita lain; belum berhijab. Faktanya, wanita yang tak berhijab banyak yang menjalankan tuntunan agama. Karena mereka tak memikirkan berhijab saja, tetapi menutup aurat dan selalu belajar ilmu agama.

Katanya muslimah syar'i sejati, tetapi tentang hukum menutup aurat saja tak mengerti. Perlu digaris bawahi jika, hukum menutu aurat dari dahulu sampai sekarang masih ikhtilafiyah. Perbedaan inilah yang menjadi dasar dari pemakaian hijab itu sendiri.

Wanita yang memakai hijab dan yang tidak, sama saja asalkan mereka menutup aurat. Aurat adalah bagian tubuh yang bisa membuat lawan jenis nafsu karenanya. Maka, jika mereka menganggap harus berjilbab syar'i, itu salah besar.


Katanya Lebih Syar'i, Nyatanya Bodoh Sendiri
Foto via: bacagosip.com
Silahkan lihat, R.A Kartini, Tcut Nyak Dien, Dewi Sartika, dan wanita tangguh lainnya. Apakah mereka berhijab? Tidak, mereka hanya menutup aurat saja. Karena mereka lebih mementingkan penampilan batin, ketimbang penampilan lahiriahnya semata.

Dan untuk wanita yang berhijab ala syar'i, jangan mudah mengatakan salah jika kalian tak mau belajar tentang hukum Islam.